Selamat Datang di Website Resmi Desa  Batukaang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Batukaang untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Batukaang meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa. Indahnya Bentangan Tanaman Kopi di Desa Batukaang bagaikan permadani di kaki langit, gunung menjulang berpayung awan, ini berarti menandai kesuburan alam pegunungan.  Majulah Desa Batukaang

Artikel

Gotong Royong Tempek Batu

09 Juni 2020 11:25:17  admin-batukaang  1.334 Kali Dibaca  Berita Desa

 

 

 Gambar Utama

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya kegiatan Rabat Beton di Tempek Batu, masyarakat Batukaang melaaksanakan gotong royong pembersihan jalan minggu lalu, Selasa 2 juni 2020. Pembersihan dipimpin langsung oleh I Made Sugendra selaku TPK dimulai dari titik nol yang berpusat di sebelah selatan Pura Puseh Batan Tiing hingga sepanjang 1 Km. Rabat Beton sendiri menggunakan sumber dana Dana Desa ( DD ), awalnya Rabat Beton drencanakan sepanjang 1 km, namun karena adanya himbauan penggunaan Dana Desa diutamakan untuk membantu warga karena dampak dari Covid-19, maka ada pengurangan penggunaan dana. RAB awal yaitu sebesar Rp. 298.077.000 kini menjadi Rp. 204.180.000, sehingga panjang jalan yang akan dirabat yaitu sejauh 760m.

Pengerjaan Rabat tersebut direncanakan selama 3 bulan, bertepatan dengan musim panen kopi, seperti telah diketahui bahwa jalan Tempek Batu sudah rusak parah sehingga akses menuju lahan pertanian sangat sulit,walaupun demikian Made Sugendra optimis pengerjaan dapat dilakukan kurang dari 3 bulan, agar petani dapat dengan mudah mengangkut hasil panen mereka.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Video Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:134
    Kemarin:707
    Total Pengunjung:164.397
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.224.33.107
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel