Selamat Datang di Website Resmi Desa  Batukaang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Batukaang untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Batukaang meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa. Indahnya Bentangan Tanaman Kopi di Desa Batukaang bagaikan permadani di kaki langit, gunung menjulang berpayung awan, ini berarti menandai kesuburan alam pegunungan.  Majulah Desa Batukaang

Artikel

LINGKUNGAN BERSIH ADALAH HATINYA PKK

19 April 2021 11:54:36  admin-batukaang  1.154 Kali Dibaca  Berita Desa

 

 

Gambar Utama

 

Halaman,Asri, Teratur, Indah dan NYAman adalah singkatan dari HATINYA PKK, oleh karena itu didalmnya tidak lepas dari kebersihan lingkungan sekitar. Sehingga kini Hatinya PKK menjadi kesatuan dengan kebersihan lingkungan, oleh karenanya Pemerintah Desa Batukaang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, selalu menjalankan pembersihan lingkungan desa.

Pembersihan dilaksanakan setiap hari oleh petugas lingkungan desa mulai dari jalan masuk menuju ke Desa hingga kuburan. Anggarannya bersumber dari Dana Desa sebesar Rp. 56.828.000 ( lima puluh enam juta delapan ratus dua puluh delapan ribu rupiah ).Pembersihan meliputi pemotongan rumput dan pembersihan got. Hal ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, agar terlihat rapi.

Selain itu peran fungsi masyarakat juga diperlukan dalam menjaga kebersihan lingkungan, seperti tidak membuang sampah sembarangan,serta peran fungsi HATINYA PKK juga mulai ditingkatkan dengan akan adanya pembagian pot kepada seluruh kepala keluarga, guna memanfaatkan kembali lahan kosong di halaman rumah dengan menanam tanaman yang bermanfaat seperti toga, sayuran dan bunga-bungaan yang berguna bagi kelangsungan hidup. Meskipun telah diketahui sebagian besar masyarakat telah mempunyai lahan namun tidak ada salahnya memanfaatkan pekarangan rumah.

 

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Video Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:117
    Kemarin:707
    Total Pengunjung:164.380
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.142.199.138
    Browser:Mozilla 5.0