Selamat Datang di Website Resmi Desa  Batukaang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Batukaang untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Batukaang meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa. Indahnya Bentangan Tanaman Kopi di Desa Batukaang bagaikan permadani di kaki langit, gunung menjulang berpayung awan, ini berarti menandai kesuburan alam pegunungan.  Majulah Desa Batukaang

Artikel

PENYALURAN BLT DD TAHAP I DAN II DESA BATUKAANG

24 Februari 2022 14:21:02  admin-batukaang  455 Kali Dibaca  Berita Desa

Telah diserahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) Tahap I dan II untuk bulan Januari dan Pebruari 2022 di Desa Batukaang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli oleh Pemerintah Desa Batukaang yang bertempat di GOR Martapura Desa Batukaang Kamis( 24/02/2022).

Sebanyak 72 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) telah menerima bantuan BLT DD sebesar Rp. 600.000 ( enam ratus ribu rupiah ) per dua bulan. Hal ini disebabkan karena Dana Desa baru masuk ke rekening kas Desa di bulan Pebruari sehingga penyaluran BLT baru dapat direalisasikan.  Penganggaran BLT DD kali ini meninggkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya, dimana tahun lalu jumlah KPM sebanyak 38 orang dan kini menjadi 72 orang. Hal ini sesuai dengan Perpres 104 Tahun 2021, yaitu agar BLT DD dianggarkan 40%  dari Pagu Anggaran Dana Desa yang diterima disetiap desa tahun 2022 selama satu tahun.

Bantuan diserahkan oleh Perbekel Desa Batukaang, I Made Paing yang didampingi oleh Ketua BPD, Sekretaris Desa, Babinsa, Kasi Pemerintahan. Pada kesempatan ini, I Made Paing, menegaskan kepada masyarakat penerima bantuan bawasannya seluruh penerima telah melalui Musdes, dan tidak ada unsur kedekatan dengan perangkat, keluarga perangkat, atau sahabat perangkat yang memperoleh bantuan, semua murni berdasarkan hasil Musyawarah Desa dan dipastikan tidak ada penerima bantuan double. Ditambahakan pula oleh Sekretaris Desa I Wayan Suwan, 'bantuan dalam bentuk apapun syukuri, baik BPNT, PKH, BLT, pada dasarnya sama saja, ujung-ujungnya bila dimanfaatkan dengan baik akan habis di dapur' tegasnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan masyarakat mampu mempergunakan dengan bijak, dan berharap pandemi segera berakhir agar perekonomian kembali lancar.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Video Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:58
    Kemarin:264
    Total Pengunjung:193.598
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.213.60.33
    Browser:Tidak ditemukan