Selamat Datang di Website Resmi Desa  Batukaang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Batukaang untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Batukaang meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa. Indahnya Bentangan Tanaman Kopi di Desa Batukaang bagaikan permadani di kaki langit, gunung menjulang berpayung awan, ini berarti menandai kesuburan alam pegunungan.  Majulah Desa Batukaang

Artikel

Keluarga Positif Covid 19, Puskesamas III Kintamani adakan Swab Antigen

23 Agustus 2021 10:28:15  admin-batukaang  17 Kali Dibaca  Berita Desa

Petugas Puskesmas III Kintamani adakan Swab Antigen kepada keluarga I Wayan Suwan, I Wayan Kebit dan I Made Kebat di Desa Batukaang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli Senin ( 23-08-2021 ). Hal ini dilakukan setelah sebelumnya salah satu anggota keluarga I Wayan Suwan terpapar Virus Corona Covid-19 yang kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit BMC Bangli.Diketahui dalam satu pekarangan tersebut terdiri dari 3 Kepala Keluarga, sehinnga untuk menanggulangi penyebaran Petugas Kesehatan Puskesmas III Kintamani adakan tes kepada keluarga tersebut.

Dari hasil tes, Keluarga I Made Kebat yang terdiri dari 4 anggota keluarga semuanya negatif, sedangkan Kelurga I Wayan Kebat dan I Wayan Suwan yang terdiri dari 4 keluarga semuanya positif. Diketahui bahwa salah satu anggota keluarga I Wayan Suwan dan I Wayan Kebit yaitu Ni Wayan Melia Wati telah terpapar virus pada atanggal 18-08-2021 dan langsung di Rawat di Rumah sakit BMC Bangli, dengan terpaparnya Ni Wayan Melia Wati yan merupakan anak dari I Wayan Suwan dan cucu dari I Wayan Kebit kedua keluarga tersebut dengan inisiatif sendiri langsung pindah ke pondok penegalan ( memondok ) jauh dari desa begitu juga keluarga I Made Kebat yang merupakan paman korban yang tinggal dalam 1 pekarangan.

I Wayan Panggil selaku ketua Satgas Gotong Royong, mensyukuri dengan inisiatif keluarga tersebut memondok sebelum diadakan tes, sebab mobilitas ketemu dengan warga lain pasti minim sehingga tidak perlu dilakukan treking. Kini keluarga tersebut menjalani isolasi di Pondoknya dan segala logistik ditangani oleh Satgas Gotong Royong.

Tidak keluarga itu saja, keluarga I Made Ariyana Suastra juga menjalani isolasi mandiri setelah istri beliau Ni Kadek Aria Ningsih yang merupakan Bidanb di Puskesmas III Kintamani dan di Pustu Batukaang, juga terpapar Virus Corona Covid-19 tertanggal 18 Agustus 2021.Dari hasil tes hanya Kadek Ariani saja yang positif, sedangkan suami dan anaknya negatif.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Video Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:154
    Kemarin:102
    Total Pengunjung:12.233
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.237.16.210
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel