Selamat Datang di Website Resmi Desa  Batukaang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Batukaang untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Batukaang meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa. Indahnya Bentangan Tanaman Kopi di Desa Batukaang bagaikan permadani di kaki langit, gunung menjulang berpayung awan, ini berarti menandai kesuburan alam pegunungan.  Majulah Desa Batukaang

Artikel

STT MEKAR JAYA DESA BATUKAANG ADAKAN KEGIATAN PEMBERSIHAN

25 November 2020 12:48:23  admin-batukaang  87 Kali Dibaca  Berita Desa

 Kelompok muda mudi yang tergabung dalam Seka Truna Truni Mekar Jaya Desa Batukaang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli melaksanakan gotong royong pembersihan di sekitar Desa dan Pura. Kegiatan ini rutin dilakukan oleh STT Mekar Jaya setiap hari minggu pagi guna mewujudkan Desa Batukaang yang bersih dan indah. Dipimpin oleh ketua STT I Wayan Darmawan,pembersihan kali ini dilakukan di Pura pancer Jagat dan Pura Puseh Batan Tiing.

Pembersihan meliputi, pemotongan rumput, menyapu, dan pembakaran sampah disebelah selatan Pura Pancer Jagat. Seperti diketahui bahwa sebelah selatan Pura Pancer Jagat merupakan sebuah pangkung/jurang kecil dimana banyak warga sekitar yang membuang sampah sembarangan, sehingga sampah berserakan hingga ke tengah jalan aspal. Bahkan bila musim hujan tiba, senderan pangkung di pinggir jalan tersebut sering jebol karena genangan air di gorong-gorong terhambat oleh sampah. Kuranggnya kesadaran masyarakan akan kebersihan terutama dalam mengelola sampah dimana masih membuang sampah sembarangan. Hal inilah yang membuat para muda mudi tergerak hatinya untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lingkungan desa.

Hal tersebut ditangapi sangat baik oleh masyarakat dimana para muda mudi telah diberikan tanggung jawab untuk merawat tanaman sebagai peneduh jalan. Selain itu sebagai kaula muda harus memberikan contoh tentang menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan. Apalagi dimusim pandemi saat ini, selain menjaga kebersihan lingkungan juga yang paling utama menjaga kebersihan diri dengan mengikuti kebiasaan baru seperti: mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker sehingga terhindar dari virus.

 

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Video Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:87
    Kemarin:80
    Total Pengunjung:21.962
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.203.18.65
    Browser:Tidak ditemukan