Selamat Datang di Website Resmi Desa  Batukaang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Batukaang untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Batukaang meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa. Indahnya Bentangan Tanaman Kopi di Desa Batukaang bagaikan permadani di kaki langit, gunung menjulang berpayung awan, ini berarti menandai kesuburan alam pegunungan.  Majulah Desa Batukaang

Artikel

MUSREMBANG RKPDES TAHUN 2022 DESA BATUKAANG

14 Oktober 2021 10:52:16  admin-batukaang  42 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Batukaang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa ( MUSREMBANGDES) Tahun 2022, Rabu ( 13/10/2021 ) di aula kantor kepala desa pukul 10:00 wita.

Rapat yang dihadiri oleh Perbekel, Perangkat Desa, BPD,Prajuru Adat, Bumdes, Kepala TK, SD, Babinsa, Babinkamtibmas, LPM, serta undangan lainnya itu membahas mengenai Rencana Kerja Pemerintahan Desa ( RKPDes ) tahun 2022 dan DURKPDes Tahun 2023.

Hadir pula Ibu Ni Wayan Sudarmi, selaku perwakilan dari Kecamatan yang dalam sambutannya ia menegaskan agar dalam RKP dituangkan kegiatan seperti: Posyandu, Hatinya PKK,KPM,Bedah Rumah, HUT RI, Bulan Bungkarno, Bulan Bahasa, Sampah berbasis sumber,sanitasi lingkungan, SDGS, serta BLT, hal inilah yang dianggap sangat penting selain pembangunan di desa. Kesemua kegiatan tersebut memang telah dianggarkan oleh Pemerintah Desa Batukaaang, sehingga dalam Musrembang tersebut tidak terlalu banyak hal yang perlu di bahas.

Adapun Pagu anggaran dari masing-masing sumber dana yaitu :                                                                        

- Alokasi Dana Desa ( ADD ) = Rp.837.654.000

- Dana Desa  ( DDS )            = Rp. 962.445.000

- BKK Provinsi                       = Rp.   50.000.000

- Pajak                                   = Rp.   21.517.000

- Retribusi                             = Rp.    27.248.000

- PBK                                    = Rp.    19.000.000

Disisi lain dalam bidang pembangunan, Ketua BPD I Made Ariyana Suastra, menekankankan agar dalam rencana Finishing GOR, dimusyawarahkan kembali kepada masyarakat agar tidak terjadi polemik, sebab belum banyak yang tahu tentang gambar akhir dari GOR Martaphura yang rencananya akan berisi Gelung Kori/angkul angkul. Perbekel Batukaang  I Made Paing menanggapi hal tersebut dan akan segera mengadakan musyawarah kepada masyarakat tentang hal tersebut.

Jika hal tersebut telah mendapat persetujuan maka RKP tersebut dapat terlaksana di Tahun 2022.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Video Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:102
    Kemarin:80
    Total Pengunjung:17.157
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.227.97.219
    Browser:Tidak ditemukan