Selamat Datang di Website Resmi Desa  Batukaang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Batukaang untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Batukaang meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa. Indahnya Bentangan Tanaman Kopi di Desa Batukaang bagaikan permadani di kaki langit, gunung menjulang berpayung awan, ini berarti menandai kesuburan alam pegunungan.  Majulah Desa Batukaang

Artikel

KEGIATAN POSBINDU DAN POSYANDU DESA BATUKAANG

19 April 2021 10:24:53  admin-batukaang  512 Kali Dibaca  Berita Desa

 

 

 

 Gambar Utama

 

Guna memantau tumbuh kembang anak,ibu hamil, serta pemeriksaan kesehatan untuk remaja hingga lansia, Pemerintah Desa Batukaang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli melaksanakan Posyandu dan Posbindu Senin,( 19/04/2021) bertempat di GOR Martapura Desa Batukaang.

Dalam kegiatan kali ini dilaksanakan 2 kegiatan yaitu Posyandu untuk ibu hamil dan balita, serta Posbindu untuk anak remaja 15 th sampai dengan orang tua 59 tahun. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan, guna memantau tumbuh kembang anak, sehingga diketahui apakah ada yang perlu penanganan khusus seperti: bayi kurang gisi, stunting dll. Sedangkan kegiatan Posbindu difokuskan pada pemeriksaan tensi, gula darah, kolesterol, asam urat, yang dilakukan oleh Bidan Desa Ni Kadek Aryaningsih Amd.Keb, sehingga masyarakat mengetahui lebih dini tentang kesehatan mereka.

Pemberian makanan tambahan untuk balita seperti bubur kacang hijau dan telur rebus juga dilakukan guna memenuhi gisi balita. Tidak hanya balita, lansia juga mendapat perhatian, setelah sebelumnya dilaksanakan kegiatan Posyandu Lansia di awal bulan. Para Lansia yang berumur 60 tahun ke atas ditimbang berat badan dan diukur tensinya, serta dilaksanakan senam lansia, agar meskipun diusia lansia tetap bugar.

Pemberian makanan tambahanpun diberikan untuk lansia, seperti bubur kacang hijau, telur rebus dan buah-buahan. Selain itu Pemberian sembako kepada lansiapun telah direalisasikan oleh Pemerintah Desa Batukaang, yang diserahkan oleh Perbekel Desa Batukaang I Made Paing kepada 110 lansia. Semua kegiatan ini dianggarkan dari APBDES tahun 2021 yang bersumber dari Dana Desa ( DD ) Rp.70.250.000 ( tujuh puluh juta dua ratus lima puluh ribu rupiah ) sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat khususnya balita, ibu hamil dan lansia.

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Video Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:63
    Kemarin:707
    Total Pengunjung:164.326
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.226.187.199
    Browser:Tidak ditemukan