Selamat Datang di Website Resmi Desa  Batukaang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Batukaang untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Batukaang meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa. Indahnya Bentangan Tanaman Kopi di Desa Batukaang bagaikan permadani di kaki langit, gunung menjulang berpayung awan, ini berarti menandai kesuburan alam pegunungan.  Majulah Desa Batukaang

Artikel

BENTUK PERHATIAN PEMERINTAH KEPADA WARGANYA

09 September 2022 03:39:50  admin-batukaang  88 Kali Dibaca  Berita Desa

Pendidikan layak menjadi hal penting bagi generasi penerus, dapat dibayangkan bagaimana generasi penerus tanpa pendidikan, bukankah semua akan menjadi buta aksara?. Hal itulah yang ditakutkan oleh Pemerintah Desa Batukaang, Kecamatan Kintamani,Kabupaten Bangli.Guna mencegah warganya putus sekolah, I Made Sugendra selaku Kepala Kewilayahan/Kepala Dusun Batukaang, mengajak salah satu warganya yaitu I Made Agus Wiraguna ( 9 th ) siswa SDN Batukaang, melanjutkan sekolah di SLB Singaraja.

Bukan tanpa alasan siswa yang duduk dibangku kelas 3 SD ini, berasal dari keluarga kurang mampu dengan kedua orangtuanya I Wayan Nada dan Ni Made Sudarmini bekerja sebagai petani yang tidak memiliki penghasilan tetap. Setiap harinya siswa yang kerap disapa De Guna ini, kadang sekolah kadang tidak, tergantung niatnya dan tanpa uang jajan. Keluarganya pun seperti tidak menghiraukan hal tersebut, seperti diketahui kedua orang tua tersebut  seakan acuh dengan pendidikan anaknya.

Agar nasib Made Guna tidak sama seperti orang tuanya yang tidak pernah mengenyam bangku sekolah, maka I Made Sugendra memutuskan melanjutkan sekolah siswa tersebut di SLB Singaraja dengan seijin orang tua dan keluarga Made Guna. Senin,5 September 2022, siswa tersebut berpamitan kepada guru dan teman-temannya di SDN Batukaang.

Dan Rabu, 7 September 2022 Made Guna bersama I Made Wijana selaku wali murid bersama Bapak Kadus mendaftarkan siswa tersebut di SLB Singaraja dan telah resmi menjadi siswa disana. Dengan demikian diharapkan Made Guna mendapatkan pendidikan yang layak di sekolah barunya guna kehidupan yang lebih baik.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Video Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:45
    Kemarin:234
    Total Pengunjung:66.081
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.175.107.185
    Browser:Tidak ditemukan